Cara Baru Memambahkan RAM di Xiaomi

Menambahkan RAM hp Xiaomi terbaru.

tambah ram hp xiaomi


Akhirnya, secara resmi Xiaomi rilis MIUI 12.5.3 yang mana, dalam update terbaru MIUI 12.5.3 terdapat fiur yang menarik. Dimana pengguna bisa menambah kapasitas RAM handphone menjadi lebih besar melalui fitur yang terdapat di MIUI 12.5.3.

Oleh Xioami, fitur buat menambahkan RAM di MIUI dikenalkan dengan nama Memory Extension. Saat mengaktifkan Memory Extension, fitur ini akan meminjam atau menggunakan sebagian memori internal yang kosong untuk dijadikan sebagai RAM Virtual tambahan.

Besar kecilnya RAM yang bisa ditambahkan di hp Xiaomi MIUI 12.5.3 tergantung dari banyaknya sisa memori internal yang kosong atau juga tergantung dari kapasitas memori internal handphone. Semakin besar space atau semakin besar memori penyimpanan internal handphone , maka akan semakin besar RAM yang bisa ditambahkan dari fitur Memory Extension Xiaomi.

Sebagai Contoh, kamu memiliki hp Xaiomi RAM 4 GB dengan memori Internal 64 GB, paling kamu hanya bisa bisa menambah RAM 1 - 2 GB saja.

Karena besar space sisa memory internal yang tidak terpakai (kosong) bepengaruh pada besar kecilnya "jatah" RAM yang dapat ditambahkan. Karena itu jumlah RAM yang bisa ditambahkan pada tiap hanphone akan berbeda beda, meski handphone dengan tipe yang sama, kapasitas RAM maupun kapasitas Internal storage yang sama pula, bisa berbeda jumlah RAM yang bisa di swap dari pengaturan penambahan RAM Xiaomi. Ada yang Xiaomi RAM 3 GB bisa tambah RAM 500 MB. Ada Juga yang RAM 4 GB dapat 1 GB pada yang lain dapat 2 GB. Ada pula yang device RAM 6 GB dengan internal storage 128 GB cuma dapat tambahan RAM 1 GB juga ada.

Tentu saja, dengan menambahkan RAM dapat meningkatkan performa dari hanphone itu sendiri, terutama dari segi multitasking atau pada saat bermain game.

Bagi kalian yang menggunakan handphone Xiaomi dengan MIUI 12.5.3 Android 11, berikut cara menambahkan Ram di hp Xiaomi tanpa root.

Cara Menambah RAM Xiaomi Dengan Memory Extension

Sebelum memulai menambahkan RAM Xiaomi, pastikan handphone Xiaomi sudah menggunakan MIUI 12.5.3. Yang masih menggunakan MIUI 12.5.2 atau versi MIUI sebelumnya silahkan lakukan update pembaharuan system.

Untuk cara mengetahui, versi MIUI yang dipakai di hp Xiaomi, yaitu cukup buka menu Pengaturan handphone > Tentang Telepon.

Berikut cara Penambahan Memori RAM di hp Xiaomi oleh yutabella.com

  • Buka menu Pengaturan handphone
  • Scroll kebawah, buka menu Setelan Tambahan
  • Cari dan buka Penambahan Memori
  • Selanjutnya, aktifkan Penambahan Memori 
  • Lalu restart atau hidupkan ulang handphone kamu.
  • Selesai.

* Penambahan RAM tidak dapat dilakukan jika memori penyimpanan internal penuh atau tidak cukup.
* Setelan Penambahan Memori akan otomatis OFF apabila memori internal penuh atau tidak mencukupi.

Manfaat adanya fitur tambah RAM di hp Xiaomi cukup berguna untuk handphone dengan 4 GB kebawah termasuk 3 GB. Selebihnya sebagai pengguna Xiaomi dengan RAM 6 atau 8 GB keatas, tentu fitur tambah RAM virtual dengan Memory Extension tidak akan terasa bedanya atau diaktifkan maupun ketika dinonaktifkan.

Nah itu tadi tutorial cara tambah RAM Xiaomi terbaru tanpa root, tanpa install aplikasi pihak ketiga.



Belum ada Komentar untuk "Cara Baru Memambahkan RAM di Xiaomi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel