Cara Agar Xiaomi Tidak Relog Saat Buka Aplikasi Lainnya

main game sambil multitasking di Xiaomi

 

Cara supaya game yang sedang dimainkan tidak ter-close dan harus memuat ulang ketika kita buka aplikasi lainnya.

Bagi pengguna Xiaomi dengan MIUI pastinya sudah paham betul, memang beginilah optimisasi MIUI.

Optimisasi MIUI adalah manajemen penggunaan RAM supaya fokus pada aplikasi yang dibuka oleh pengguna, sehingga terasa perfomanya baik. 

Namun untuk ketika dipakai buat pindah-pindah aplikasi (multitasking) ada kalanya aplikasi yang tadi ditutup (masih di recent app) akan relog (reload) lagi ketika dibuka.

Bikin kesel, pas lagi main game, terus buka WA, lalu kembali buka game, harus relog lagi.

Atau pas buka web di Google Chrome, terus buka WA / Facebook / Instagram , lalu balik buka Google Chrome, website harus reload lagi. Bikin kesel bukan, apalagi kamu sedang mengetik (menulis / mengisi form) di Google Chrome tersebut. Bisa ilang tuh yang kamu udah ketik ga kesimpen , jadi harus ulang dari awal.

Apalagi handphone kamu cuma RAM 4GB atau kurang, jika kamu memainkan game (e.g. : PUBG / ML / FF) pastinya RAM kamu akan penuh, dan kamu akan relog lagi saat membuka aplikasi lainnya. Dan kamu pstinya jengkel banget kalau udah seperti ini.

Namun jangan kuatir meski optimasasi MIUI Xiaomi sering dibilang payah, disini YUTABELLA.COM memberikan solusi bagaimana cara optimalkan performa MIUI agar aplikasi tidak reload (relog) dan berjalan dilatar belakang (running in background).

3 Langkah Cara Supaya Hp Xiaomi Tidak Relog Saat Keluar Dari Aplikasi

1. Bersihkan aplikasi Yang Berjalan Di Latar Belakang

Keluarkan semua aplikasi atau tutup semua aplikasi yang berjalan sebelum kamu membuka aplikasi atau game yang nantinya jadi prioritas yang dijalankan. Ini dilakukan sebelum kamu buka aplikasi atau game yang ingin kamu jalankan. 

2. Tambahkan Aplikasi Atau Game Yang Jadi Prioritas Di Game Turbo

Aplikasi atau game yang telah ditambahkan ke daftar Game Turbo akan di optimalkan oleh optimasi MIUI setelah mode ini diaktifkan. Baik di optimalkan dalam prioritas kecepatan penggunaan data internet (prioritas bandwidth), kinerja CPU maupun RAM. Di dalam mode Game Turbo, setiap aplikasi yang terdaftar bisa di setting individu setiap aplikasi, dari respon sentuhan, kepekaan terhadap ketukan dan juga setelan tahan sentuhan.

Baca Artikel :
Cara Menambah Dan Mengurangi Aplikasi Di Game Turbo Xiaomi

3. Kunci Aplikasi Agar Tidak Tertutup Otomatis

Di MIUI 12.5 fitur lock aplikasi dihilangkan dari Recent APP. Untuk cara mengunci aplikasi agar game atau aplikasi tidak relog setelah membuka aplikasi lainnya adalah dengan di setel dari aplikasi Keamanan. Caranya :
Buka aplikasi Keamanan > Meningkatkan kecepatan / Peningkat kecepatan / Bersihkan Memori > pilih atau klik Setelan (pojok kanan atas) > Kunci Aplikasi > dan silahkan tambahkan aplikasi atau game yang jadi prioritas supaya tidak relog ketika buka aplikasi lainnya.

Maka ketika kamu buka aplikasi atau game yang sudah kamu lock prioritas peningkatan kecepatan tadi dan bukan aplikasi lainnya (buat multitasking) , akan terlihat  aplikasi atau game yang sudah kamu lock tadi terlabel ikon gembok pada Recent App Xiaomi.

Nah itu tadi 3 langkah cara agar hp Xiaomi tidak relog atau reload saat keluar membuka aplikasi lainnya dari YUTABELLA.COM. Cari ini mungkin similiar dengan :

Cara agar Mobile Legend tidak relog saat buka aplikasi lainnya
Cara agar aplikasi tidak tertutup otomatis di Xiaomi
Cara agar aplikasi tetap berjalan di latar belakang
cara mengatasi reload game pada mobile legend
Cara supaya hp tidak relog di MIUI 11, MIUI 12 dan MIUI 13 terbaru.



Belum ada Komentar untuk "Cara Agar Xiaomi Tidak Relog Saat Buka Aplikasi Lainnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel