Cara Menyembuhkan Alergi Dingin Secara Alami

alergi dingin akmbuh tiah malam hari

 

Sembuh dari alergi dingin karena hal ini.

Yang namanya sakit itu menyiksa bukan. Begitu juga kalau alergi dingin kambuh. Sungguh menyiksa. Terasa gatal, panas. Apalagi kalau alergi dingin itu kambuh di kulit muka, bentol bentol seperti kena ulat bulu. Jadi ga berani keluar rumah, karena malu pastinya. 

Ampun memang, yang namanya kena alergi dingin itu. Bersyukur kalau kena alergi dingin bisa sembuh cukup dengan obak apotik, seperti CTM misalnya. 

Seperti tentang artikel Obat Alergi Dingin Di Apotik yang sudah ditulis sebelumnya merupakan solusi menyembuhkan alergi dingin bagi orang yang secara 

Namun masa tiap 2 hari mau minum CTM, padahal selang 2 hari udah gatal gatal lagi. 

Alergi dingin bisa dialami siapa saja, baik usia balita, anak-anak, remaja, dewasa, maupun alergi dingin bisa dialami oleh lansia.

Alergi dingin disebut juga sebagai biduran (biduren -jawane) atau urtikaria dalam istilah medis merupakan reaksi kulit selama beberapa menit setelah terkena paparan dingin, baik dari air maupun udara.

Perlu diketahui, ada banyak faktor yang bisa meyebabkan alergi dingin, entah dari rekasi sistem imun tubuh kita sendiri, atau memang faktor mempunyai mengidap penyakit seperti kanker atau hepatistis yang meingkatkan resiko terkena alergi dingin. Dan salah satu penyebab alergi dingin adalah faktor genetik, yaitu keturunan.

Jika kamu pernah mengalami alergi dingin, setelah itu cukup minum obat CTM langsung sembuh tidak kumat / kambuh lagi, mungkin kamu hanya mengalami alergi dingin karena reaksi sistem imun, atau kamu sendiri lagi kurang sehat.

Berbeda dengan orang yang mengidap alergi dingin berbulan atau bertahun tahun tidak sembuh sembuh, mungkin memang ada faktor genetik yang mempengaruhi, silahkan tanya kaket nenek, orang tua kamu.

Lalu bagai mana cara menyembuhkan alergi dingin yang tidak kunjung sembuh.

Jika kamu merasa tidak mengidap penyakit kanker atau hepatis, bisa jadi penyebab alergi dingin kamu dsebabkan oleh faktor genetik. Karenanya meski kamu sudah mencoba berbagai obat alergi dingin di apaotik maupun ke berobat dokter namun nyatanya alergi dingin kamu sering kumat (kambuh).

Kalau kamu sudah mengidap alergi dingin yang sering kambuh tiap hari, kamu pasti akan mencari obat alergi dingin paling ampuh.
Karena obat obat apotik sudah tidak mempan lagi, kamu pasti akan mencari cara menyembukan alergi dingin secara alami. Sehingga kamu akan bertanya, apakah alergi dingin bisa sembuh ?

Berikut Cara Mengobati Alergi Dingin Karena Faktor Genetik

Pada dasarnya penyakit karena faktor genetik seperti ini tidak ada obatnya (tidak bisa sembuh total), karena pasti akan kambuh entah kapan hari. Namun dengan menerapkan pola hidup yang baik, kamu akan terhindar dari alergi dingin.

1. Kenali diri sendiri

Mungkin saat kamu merasa gatal, atau timbul ruam dikulit bisa saja bukan karena alergi dingin kambuh. Mungkin saja kamu sedang alergi makanan yang menyebabkan alergi kulit kamu, seperti alergi kacang, cokelat, makanan laut, udang, telor atau yang lainnya.

2. Berjemur sinar matahari

Jika sempat, berjemur dengan sinar matahari sangat baik bagi pengidap alergi dingin, apalagi kalau sedang kambuh.

3. Usahakan Mandi Sebelum Maghrib

Dari beberapa pengalaman pengidap alergi dingin fakor genetik, mereka menyarankan agar mandi sebelum Maghrib untuk mencegah alergi dingin kambuh. Karena setelah Maghrip, air sudah mulai dingin

4. Mandi Air Hangat Tiap Hari , Pagi, Sore / Malam

Bagi kamu yang bekerja formal, tentu berangkat pagi, atau pulang malam itu hal biasa bukan, namun untuk mengindari biduran kambuh hendaklah mandi dengan air hangat tiap pagi, atau sore / malam. Boleh dengan merebus air, atau dengan water heater Solar, gas maupun listrik.

5. Gunakan Sabun Mandi Antiseptik

Pertimbangkan untuk ganti sabun kamu dengan sabung antiseptik seperti, Asepso, Dettol Antseptk, JF Sulfur Dermamed, Betadine SC Antiseptik dan lainnya.

6. Persiapkan Bedak Kesehatan, Balsam, Dan Obat Antihistamin

Supaya alargi dingin tidak ketergantungan dengan obat obatan, paling tidak sedia bedak kesehatan seperti bedak Salicyl, bedak Herocyn, atau bedak Caladine yang aman bagi anak-anak balita.
Sedangkan balsam cocok bagi kamu yang sudah tidak kuat lagi menahan rasa gatal, dan panas pada kulit karena alergi dingin bisa menggunakan balsam.
Cara menggunakanya cukup dioleskan secukupnya saja. Maka rasa gatal akan solah berganti dengan panas dari balsam. Balsam ini juga dapat mencegah ruam gatal agar tidak menyebar.
Sedangkan obat antihistamin silahkan beli Obat Alergi Dingin Di Apotik , untuk jaga jaga jika kamu tidak kuat dan nyerah karena rasa gatalnya.

7. Selimutan Sewaktu Tidur

Bagi kamu yang tinggal di wilayah dimana siang malam terasa panas, mungkin sebaiknya tetap usahakan gunakan selimut untuk mengatisipasi udara dingin setelah jam 3 pagi.

Nah itu tadi 7 pola cara menyembuhkan alergi dingin tanpa obat. Dan jangan lupa gunakan jaket, sepatu, kaos kaki, sarung tangan untuk menghindari udara dingin jika sedang berada diluar atau berkendara.

Tips cara mudah menyembuhkan alergi dingin yang kumat tiap hari berdasar pengalaman pribadi, teman, saudara dan tetangga.



Belum ada Komentar untuk "Cara Menyembuhkan Alergi Dingin Secara Alami"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel