Meningkatkan Kualitas Suara Earphones Bluetooth TWS Murah jadi seperti Headphone Mahal

Headset Bluetooth tidak ngebas , begini solusinya.

meningkatkan kualitas suara earphones bluetooth tws


Mungkin kamu yang baru beli headset bluetooth atau headset TWS merasa jika suara headset kurang bagus atau tidak ngebas atau suara bass kurang nampol di telinga.

Biarpun kamu sudah menggunakan headset terbaik sesuai pilihan kamu sesuai rekomendasi orang-orang. Namun tetap saja kamu merasa, kalau bass headset bluetooth baru kamu ternyata suaranya kurang maksimal.

Walaupun kamu sudah menggunakan earphone bluetooth TWS seperti merk : Xiaomi Redmi Bud, Aukey, ZNT, Oppo, Realme dan lainnya. Namun tetap saja, kualitas suara earphone TWS kamu tidak memenuhi selera kamu.

Yup .. perlu kita ketahui, bahwa setiap rangkaian power audio dan speaker itu unik. Ada yang punya karakter bass yang menonjol, ada yang punya karakter berimbang untuk membuat pengguna nyaman karena suara terdengar jernih di telinga. Dan setiap orang punya batasan pendengaran masing masing, yang dipengaruhi juga rasa suka dan tidak suka dengan aliran musik tertentu. Yang menjadikan kadang, menurut review orang lain bagus, namun ketika kita beli dan nyobain sendiri ternyata tidak sesuai ekspektasi atau belum tentu bagus menurut kita.

Terlepas dari semua itu juga tergantung suatu merk dan harga (budget) juga mempengaruhi kualitas.

Namun bagaimana caranya agar suara earphone bluethoot murah bisa mantab, jedug, bass mantul dan jernih?

1. Install Aplikasi Equalizer Untuk Headset Bluetooth

Biasanya pada aplikasi pemutar musik bawaan handphone tidak tersedia equalizer yang support dengan headset bluetooth, maka pengguna harus menambahkan atau download sendiri aplikasi Equalizer Bluetooth.

Berikut aplikasi equalizer bluetooth yang bisa mengubah karakter suara headset bluetooth murah menjadi headset bluetooth mahal. Dan equalizer bluethooth dapat kamu atur sesuai selera kuping masing masing.

Aplikasi equalizer ini sangat cocok untuk meningkatkan suara musik di Youtube. Maka jika kamu juga mencari aplikasi equalizer untuk youtube, aplikasi ini juga cocok dan bisa menambah betah mendengarkan musik dari Youtube yang cocok jadi equaliser headset bluetooth maupun headset kabel.

Kelebihan aplikasi Equaliser Untuk Bluetooth selain 5 band equalizer dan pengaturan bass bost, loudness dan surround adalah DSFX Effect.

DSFX Effect di Equalizer Untuk Bluetooth memberi pengalaman peningkatan suara 2X lipat. Namun hanya mendukung pada perangkat tertentu. 

Di dalam DSFX Effect terdapat pengaturan : DFX Volume, Xtreble, Power Bass, XBass, Out Gain.

Terdapat juga model Headphone yang bisa kamu pilih. Dengan mengaktifkan DSFX bisa merubah suara headset murah kamu menjadi headphone mahal. Padahal headphone bluetooth cuma harga 100 ribuan, bahkan kurang . Pengaturan gaya suara model headphone ini mirip dengan Mi Musik yang bisa diatur karakter suara model output headset.

Di dalam DSFX Effect tersedia pilihan headphone : Global, Apple Earpod , Sony Xplod, Audio-Technica ATH-Pro 700, Sennheiser MM 55o-x, Pioneer HDJ-C100 Gold, AKG K3003, Philips EM-6126, Sennheiser PXC 550, ASUS ROG Strix Fusion 700, Audio Technica ATH-M50x, Sennheiser Aurvana In ear 3, JBL V310 BT, Empire Ears Bravo Mk2, Sony WF - 1000XM4, SteelSeries Flux InEar Pro, Bose Noise Cancelling Headphone 700, Creative Autvana trio, Apple Air Pods 2, Edifier TWS 6, JBL Tune 225 TWS, Tin HiFi TWS 2000, Audio - Techinica ATH W1000x, Kenwood KH - K1000, Bose Quet Comfort Earbus, Razer Opus X, Sony WF -SP700N, Jabra Elite 85t, Sennheiser Momentum True Wireless 2.

Apabila kamu lagi cari aplikasi equaliazer bluetooth yang bisa mengeluarkan musik seperti saat sound lapangan, atau saat seperti live konser. Equalizer ini cocok untuk kamu.

2. Aktifkan Audio Kualitas Tinggi Di Opsi Pengembang

Untuk bisa mengaktifkan audio kualitas tinggi di opsi pengembang, setidaknya earphones bluetooth harus support Codec audio Bluetooth AAC. 

Biasanya headset bluetooth yang support codec AAC adalah earphones TWS Gaming.

Dengan menyalakan Equalizer Bluetooth dan menghidupkan Audio Kualitas Tinggi di Opsi Pengembang bisa meningkatkan kualitas audio musik di headset game kamu bisa lebih jernih dan kaya akan suara. Yang tadi mungkin tidak begitu jelas terdengar bila menggunakan codec SBC (kodec bawaan). 

Nah itu tadi Tips Cara Mudah meningkatkan kualitas earphones Bluetooth TWS menjadi lebih mantab. Atau sebagai tips untuk merubah suara headset bluetooth murah menjadi serasa headset mahal. Atau cara suara musik lagu audio youtube bisa seperti saat live konser di headset bluetooth.

Belum ada Komentar untuk "Meningkatkan Kualitas Suara Earphones Bluetooth TWS Murah jadi seperti Headphone Mahal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel