Tutorial Lengkap Mengatasi Verifikasi Akun Google di Samsung Galaxy

atasi samsung minta verifikasi akun google
sumber : google.com
Membahas soal lupa akun Google sebenarnya sudah banyak trik dan tips yang bisa dipakai untuk mengatasi masalah ini. Banyak blog dan website yang sudah mengepostkan tutorial mengatasi handphone Samsung Galaxy meminta akun Google. Atau dengan kata kunci pencarian Google " bypass akun Google pada Samsung Galaxy". Namun anda akhirnya sampai ke blog kecil saya, tentu masalah anda sangat serius bukan?

Metode ini bisa diterapkan pada handphone Samsung Galaxy versi 5.0 atau lollypop keatas. Karena handphone Samsung Galaxy versi lollypop keatas, setelah flashing rom atau setelah delete data dan chace melalui recovery mode, handphone Samsung Galaxy versi ini akan meminta verifikasi akun Google yang pernah disinkronkan sebelumnya. Atau setelah anda membeli handphone Samsung Galaxy bekas, pemberitahuan verifikasi akun google akan muncul dan dia akan meminta akun yang disinkronkan sebelumnya pada handphone tersebut.

Cara mudah bypass akun Google di Samsung Galaxy J5.

Sebenarnya ada 2 cara yang umum digunakan, yaitu pertama dengan metode kabel otg dan cara kedua melalui pc / laptop.

Cara pertama - melalui kabel otg.

Bahan yang dibutuhkan,
1. Kabel USB OTG dengan flashdisk / card reader atau USB OTG.
2. Aplikasi Bypass Any Samsung Google Account apk.

Siapkan bahan-bahannya dan berikut tutorialnya.
  1. Bypass Any Samsung Google Account, simpan di sdcard atau flashdisk usb otg anda.
  2. Restart handphone Samsung Galaxy anda.
  3. Setelah nyala, biarkan dan ikuti sampai tahap "verifikasi akun anda".
  4. Sambungkan  flashdisk melalui usb otg anda ke handphone Samsung Galaxy J5.
  5. Ditahap ini akan muncul isi dari flashdisk usb otg anda. Cari aplikasi Bypass Any Samsung Google Account.apk yang sudah didownload tadi.
  6. Instal aplikasi bypass tadi, jangan lupa klik sumber yang tidak diketahui.
  7. Tunggu proses instalasi, setelah selesai instalasi langsung buka.
  8. Apikasi ini akan membuka menu pengaturan/setting Samsung Galaxy.
  9. Cari dan pilih "Cadangkan dan reset" atau "Backup and reset".
  10. Pilih "Reset data pabrik" atau "Factory data reset".
  11. Pilih "Reset perangkat" atau "Reset device".
  12. Dan "Reset everything".
  13. Handphone akan restart dan hidup normal lagi.
  14. Cabut kabel otg anda.
  15. Selesai . Kamu bisa menggunakan handphone samsung galaxy anda seperti layaknya awal membeli baru dan anda bisa menggunakan akun Google lama anda atau bisa bikin akun baru.

Sekedar catatan dari Tips Cara mudah bypass akun Google Samsung J5.


Pada metode cara mengatasi/remove akun Google di Samsung Galaxy via otg ini, kadang pada tahap 5, kabel otg/usb otg tidak terdeteksi di handphone. Ini bisa dikarenakan usb otg kurang bagus, maka anda harus menggantinya. Atau bisa disebabkan karena firmware handphone anda belum support otg, maka anda harus flashing ulang handphone Samsung Galaxy anda dengan firmware terbaru

Namun jangan kuatir bagi yang ada kendala Samsung Galaxy kabel usb otg tidak terbaca/terdeteksi, kita bisa mengatasi remove verifikasi akun Google via pc / laptop. Ini cara alternatif dari pada membeli lagi kabel otg atau mendownload firmware terbaru yang filenya lebih dari 1 GB.

 Cara kedua,  melalui pc / laptop

Untuk metode cara mengatasi verifikasi akun Google di Samsung Galaxy melalui pc / atau laptop sudah saya tulis di artikel sebelumnya. Caranya sama meski artikelnya saya tulis untuk Samsung Galaxy J 5, namun bisa diterapkan pada handphone Samsung Galaxy lainnya versi lollypop keatas. Untuk cara kedua ini sudah saya tulis di artikel sebelumnya.

Sekian artikel cara mengatasi verifikasi akun google, atau dalam bahasa kerennya how to remove Google Account Verification on Samsung Galaxy.

 Atau Gunakan Cara ketiga, Cara Baru Bypass Akun Google Samsung Tanpa PC.

Metode atau cara melewati verifikasi akun Google yang disinkronkan sebelumnya di Samsung Galaxy ini berdasarkan cara bypass akun Google Samsung J120G 2016 dengan level tingkat pacth keamanan 1 february 2018.

Semoga Bermanfaat.

2 Komentar untuk "Tutorial Lengkap Mengatasi Verifikasi Akun Google di Samsung Galaxy"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel