Kenapa Paket Unlimited by.U 2 Mbps Lemot

Lagi rame pengguna kartu provider By.U ngeluh karena paket data By.U unlimited 2 Mbps makin lemot di keluhkan pelanggan.

kenapa paket unlimited by.u 2 mbos tambah lemot

Yup.. bagi kamu pengguna setia kartu by.U dengan paket unlimited 2 Mbps akhir bulan Agustus 2022 atau baru baru ini mungkin merasa kalau speed internet paket Unlimited 2 Mbps ByU semakin lemot. 

Lemotnya speed internet paket Unlimited byU sampai susah buat nonton Youtube resolusi 360 Pixel.

Padahal sebelumnya, paket internet Unlimited ByU cukup lancar dipakai buat nonton Youtube 1080p dan lancar jaya di 720p 60fps. Bahkan mungkin kamu yang menggunakan kartu ByU di modem Mifi Huawei cukup lancar untuk menonton Youtube 380p di 3  device meski cuma menggunakan paket Unlimited 2 Mbps. Bahkan banyak juga pengguna yang memasang kartu By.U di modem Huawei bisa 4 device lancar untuk nonton Youtube di Android TV dan 3 handphone lainnya juga buat streaming Youtube 360p.

Memang kartu by.U dengan paket unlimited 2Mbps merupakan paket dan alternatif terbaik dari pada pasang WiFi Fiber Optic di rumah yang tidak bisa dibawa kemana mana. Sedangkan kartu by.U bisa dipasang di modem portable Wifi atau Mifi yang mudah bisa dibawa kemana saja. Dan bahkan bisa digunakan untuk 7 device.

Namun akhir akhir ini, rasanya kartu By.U sangat lemot. Dan banyak pengguna yang berpikir bahwa, speed internet lemot kartu ByU ini mungkin disebabkan karena gangguan.

Karena ya begitu, sebelumnya para pengguna kartu By.U jarang mengalami masalah gangguan sinyal, sebab sebagai mana kita tahu, kartu By.U itu menggunakan jaringan Telkomsel.

Namun kenapa akhir akhir ini kartu speed internet paket Unlimited 2 Mbps By.U jadi lemot ?

Sebelumnya Speed download By.U paket unlimited 2Mbps sekitar . Namun entah kenapa sekarang speed download kartu By.U hanya dapat 

Tambah lemotnya kartu By.U dialami hampir seluruh pengguna paket Unlimited 2Mbps. Yang membuat salah satu pengguna mencoba bertanya di atau mention langsung Nindi By.U dan bertanya sekaligus menyampaikan kenapa akhir akhir ini speed internet Paket Unlimited 2Mbps tambah lemot.

Ternyata jawaban dari Nindy By.U (customer service By.U) sungguh mengejutkan :

Per tanggal 22 Agustus 2022, untuk paket Yang Bikin Aman Jaya memiliki FUP di 100 GB. Jika penggunaan sudah mencapai FUP, maka kecepatan akan diturunkan atau dibatasi menjadi 128 kbps.

paket unlimited terbaru 2022

Yang artinya setelah penggunaan mencapai 100GB, maka speed download diturunkan menjadi 128 kbps. Namun speed upload masih normal tetap 2 Mbps.

Kebijakan pemberlakuan FUP 100 GB ini berlaku bagi  pembelian paket unlimited 2 mbps setelah tanggal 22 Agustus 2022. Sedangkan untuk pembelian paket Yang Bikin Aman Jaya 2 mbps sebelum 22 Agustus 2022 tidak atau belum berlaku pembatasan FUP 100 GB. 

Pantas saja lemot, bagi pengguna kartu By.U dengan speed 128 Kbps terpasang di handphone tentu akan sangat menyiksa lemotnya. Untuk menonton video 144p pasti buffering terus karena pembatasan speed. 

Kebijakan baru dari By.U sangat disayangkan pengguna setia kartu By.U , sebab jika ada ketentuan baru dengan adanya FUP (Fair Usage Policy) seperti ini, seharusnya speed download diawal jangan lah dibatasi.

Para pengguna kartu By.U yang terbiasa menggunakan paket Yang Bikin Aman Jaya 2 Mbps ramai ramai memberi review Bintang 1 pada aplikasi By.U di Play Store.

Banyak pengguna juga mengingatkan, jika kartu ByU itu menarik karena punya paket Unlimited yang tidak dipunyai oleh kartu / provider lain.

Tapi banyak juga pengguna kartu By.U yang sadar, mungkin ini sudah saatnya pindah ke provider lain, sebab kemungkinan By.U sudah habis promonya dan kembali ke habitat aslinya setelah punya banyak pelanggan.

Atau mungkin saja, pihak by.U merasa rugi, sebab banyak pengguna paket unlimited Yang Bikin Aman Jaya 2 Mbps terpasang di modem sebagai Wifi  rumah dengan penggunaan rata-rata lebih dari 200 GB per bulan?  Bahkan ada lho yang penggunaan lebih dari 400 GB per bulan.

Baca Juga :


Perlu diketahui, dalam paket pembelian kouta unlimited Yang Bikin Aman Jaya 2 Mbps di aplikasi by.U tidak dijelaskan syarat dan ketentuan tentang penggunaan kuota. Apalagi tentang perubahan kebijakan baru atau syarat ketentuan dengan adanya FUP tidak pernah disebutkan didalam rincian paket tersebut. 

Didalam informasi kuota paket Yang Bikin Aman Jaya 2 Mbps sampai pada hari sabtu 10 September 2022 hanya tersedia informasi : 

Untuk 30 hari kedepan speed internet kamu disesuaikan jadi 2 Mbps ya.  Streaming dan belajar online tetap aman kok! 

syarat ketentuan paket unlimited by.u 2022

Bagaimana, apa masih setia dengan by.U atau pindah sekalian ke Wifi FO ?

Yutabella.com

2 Komentar untuk "Kenapa Paket Unlimited by.U 2 Mbps Lemot"

  1. Kok gw baru sehari make udh lemot, blom dipake apa2 udh lemot ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau bukan masalah dari sinyal, Coba setting APN by.u dulu..
      isi APN dengan "byu", username dan password di kosongin (Android) ,
      isi APN, MMS, Hotspot dengan " byu", username dan password dikosongin (iPhone)
      setting yang lain biarkan default.

      Hapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel